Halaman

Senin, 29 November 2010

GST '10

Kegunaan dari sebuah laptop gw pakai dengan se-efisien mungkin..berhubung batre laptop gw masih full dan cukup buat bertahan selama 3 jam maka si laptop kesayangan gw kali ini gw pake buat curhat sedikit tentang kisah masa lalu gw buat ngisi kejenuhan gw selama di mobil travel..

Masih nyambung dengan topik gw yang sebelumnya,gw mw curhat sedikit tentang kehidupan kost gw selama sma..

Gw ngekost uda 2x di bndung..kost gw yang pertama merupakan kost yang ckup elit di daerah bpk,vitafarma kost..kost yang bertempat tinggal di jalan paskal dalam..tempat nya enak,nyantei dan ada kamar mandi di dalem..lumayan menjadi idaman di antara anak2 lain yang pingin ngekost..

Tapi setelah gw ckup lama tinggal disana,5 bulan(gtw lama apa bentar..haha) gw merasa gw kurang cocok buat tinggal disana lebih lama..berbagai faktor yang mendukung gw dan hati kecil gw juga berkata lebih baik pindah klo uda ga nyaman..

Alasan2 yang bkin gw pindah : temen deket gw dari kecil yang sekolah di penabur juga ga breng tinggal sama gue,sehingga gue suka main ke kostan dia..trus kamar mandi di dalem lama2 bkin rese,harus terus dibersihin terus dan tentunya menambah pekerjaan gue..situasi yang ga nyaman terus berlanjut sehingga akhirnya ditetapkan klo gw bakal pindah kost..

Dengan bantuan dari anak2 kost temen gue,si indra,gw pindah kost ke tempat dia..SAMA SEKALI BUKAN TEMPAT KOSTAN IDAMAN..tempatnya kecil,di gank..Cuma ada 6 kamar,cowo semua,kamar mandi di luar,tv ny cuman ada 1 dan layarnya kuning semua,yang punya nya nenek2 trus katanya galak,ada anjing yang suka gigit pula..


Tapi...

Itu merupakan KOST TERBAIK GUE SELAMA INI..disana biarpun tempatnya kecil,gue sama temen2 kost gw bisa kumpul di ruang tamu,yang tvnya aja layarnya kuning semua..bukan masalah bagi gw sama temen2 gw asalkan kita bisa kumpul sama2..gue sama temen2 gue ntn tivi sambil ketawa sama2,sampe pernah dimarahin tetangga..

ini tv yang layar nya kuning tapi kami semua suka ntn bareng disini dan seru banget..


ini tempat sepatu yang sangat2 berantakan..hahaha


ini ada meja makan dan sedikit penghijauan di sisi kiri..haha

Masalah kamar mandi diluar,itu merupakan suatu keberuntungan menurut gue,pertama ga usa cape2 beresin kamar mandi lagi,kedua ada air panasny,ketiga kamar mandi nya jauh lebih luas daripada kamar mandi yang ada di dalem kamar..itu lah keenakan kamar mandi di luar..salah 1 tips buat anak yang baru ngekost kamar mandi diluar merupakan suatu keberuntungan,jangan sampe termakan embel2 ada kost yang promosi kamar mandi di dalem.-.-

Masalah kost gue cuman cowo semua..emang jadi ga gtu bisa liat pemandangan..(ehh,koq pemandangan..haha) tapi klo kost itu cowo semua kita bisa saling cerita2 yang cuman bisa nyambung klo cowo2 semua..bisa ngobrol masalah cowo dengan nyantei,ga usa jaim-jaiman di kost,ga ada pake celana jeans di kost,adanya juga pake celana pendek trus ga pake baju..hahaha..ga usa terlalu peduli kamar berantakan segimana pun,karena cuman cowo yang liatnya juga..(ß- klo ini salah)


ini suasana kamar gue sebelum diberesin


ini suasana kamar gue setelah diberesin(lah koq ga da bedanya yah?haha)


Masalah kamar cuman ada 6..klo kost gw yang dlu kamar nya banyak banget,ada sampe 30an..tapi dengan kamar kost yang dikit gw bisa lebih akrab satu sama yang lain nya..coba klo kamarnya banyak banget,gimana berteman dengan semuanya?abis itu klo uda temen ga mungkin bisa deket satu sama lainnya..itu menurut gue...

Klo masalah nenek2 yang punya nya,klo gue sama anak2 kost yang lain panggil nya oma..pertama nya aduh ga tahan banget marah2 nya gara2 kamar mandi yg abis dipake masih tetep nyala lampu nya,gara2 macem2 hal2 kecil sampe binggung gue harus gimana lagi..tapi gw bener2 BERSYUKUR punya oma kost yang kaya gtu..disaat gue sakit dia peduli sama gue,dia beliin gue bubur di depan yang sebenernya uda tua tapi dia rela jalan keluar cuman buat beliin gue semangkuk bubur..saat gue sakit batuk dia sampe bkin minuman tradisional gitu,dia buat di dapur meskipun ga enak rasanya cuman hati gw tergerak saat ngeliat gimana besarnya perhatian omah..hal itu berlaku ke anak kost gue yang lain..

Dia begitu care sama anak2 yang lain..dia marah2 biar kita semua pada disiplin,dia marah2 klo kita emang berbuat salah..apakah itu hal yang ga wajar?tentunya wajar2 aja klo ada yang marah klo kita emang salah..makanya gue ga keberatan klo dimarahin..dia buat peraturan2 yang ckup ketat biar saat gw sma perilaku gue sama temen2 gue ga menyimpang,sering keluyuran malem dan semacamnya..dia buat perarturan itu dan dia berhasil ngebuat anak2 kost gue jadi anak2 yang baik semua..

Dia tinggal cuman berdua sama anjingnya..kensho..awalnya gw serem banget sama yang namanya anjing..dlu gw sampe pernah dikejer-kejer anjing..tapi semenjak gw tinggal disana,gw sama sekali ga takut sama yang namanya anjing..gw malahan jadi sayang banget sama yang namannya anjing..itu semua karena kensho,si anjing pudel kostan gue..

Dia merupakan anjing yang ckp galak klo kita kenal dia..tapi saat uda kenal dia jadi anjing yang lucu banget..(tapi klo belum mandi bau nya minta ampun..hahaha)kensho bukan masalah gue sama anak kost gue..
Di tahun pertama gue ngekost disana gue tinggal bersama 4 orang temen2 gue..kebanyakan dari mereka anak2 pinter jadi gue banyak belajar ke mereka klo gw ga ngerti..alhasil terbukti mereka semua masuk univ yang mereka pingin..mereka semua punya kepribadian masing2,punya karakter masing2..Cuma kita semua bisa saling berbaur satu sama lain..

Saat gue kelas 2 sma,anak kost satunya ko irfan yang beda 2 taun sama gue lulus dluan jadi dia keluar dari kost dan tempat kost dipake sama 2 anak baru,alvin ato biasa dipanggil tapin yg merupakan sodara sepupu gue sama aldo..disana kita berenam sama2 tinggal selama 2 taun kedepan(sampe gw sama ketiga temen gw lulus sma)

Kita yang sama2 suka dota jadi sering ke warnet semenjak itu...kita main dota dan sering ikut clan war dan sering menang(klo yang tau dota pasti ngerti)..karena sering ke warnet bkin duit kita bocor akhirnya kita berenam sepakat buat masang internet di kost,kita ke kantor speedy sama2,kumpulin duitny dan akhirnya speedy unlimited dipasang di kost gw..

Banyak hal terjadi di kost gst gue..bagi yang aneh ato asing ngedenger istilah ‘gst’ gue jelasin..kata2 yang ckup keren untuk menjelaskan sebuah singkatan yang unik,gst=gank suka tenang itu lah jalan tempat kost gw didirikan..

Dimulai dari hal2 yang nyenengin di kost..setiap anak kost ulang tahun itu pasti dirayain..kita semua kumpulin uang buat sama2 beli kue dan malem nya kita kasi suprise ke kamar nya..itu merupakan hal yang setiap tahun terjadi..ritual selanjutnya adalah yang ulang tahun harus teraktir makan dan itu pasti di hanamasha IP(istana plaza mall)giliran temen yang ultah rasanya seneng banget,makan gratis sepuasnya pula,giliran gue,mampus lah !


ini saat si aldo(yg paling kanan)ultah dan kita semua rayain di kost..



masih ultah aldo..hahaha..ultah yang lain pada ke save di komputer,jadi ga bsa di upload sekarang..-.-




@hanamsha IP

Acara nginep di kamar temen sering terjadi di kost gue,bukan karena maho ato dan semacam nya tapi gara2 kamar kita yang sangat amat teramat berantakan jadi males buat tinggal disana jadi nginep di kamar temen yang jaraknya ga jauh,kurang lebih 2m..haha..

Kami sama2 ngumpulin duit buat bkin jaket kost..yang waktu itu  tema nya astro boy..haha..jaket yang ckup unik...

Banyak yang suka main ke kost,ko chandra,ci memel dan ci molly suka mampir ke kost,kadang kami jalan bareng ataupun ntn bareng jadi kekurangan cewe bukan masalah bagi kostan kami..





@dekost sama ci molly ci meli sama ank kost gst

Hal buruk pun banyak yang terjadi,dimulai dari taun pertama hampir saya diusir dari kost gara2 pulang jam 1 pagi padahal janji nya jam 10..gara2 ke sweet temen trus hp mati,jadi ya sudahlah..untungnya di maafin J

Gue,bopin dan aldo pernah nginep di luar kost gara2 waktu  libur kami main k warnet,trus pulang nya kemaleman,jam 11,pas kami pulang ga da orang di kost dan lupa bawa kunci..akhirnya kami merasakan tidur di beranda yang ckup dingin,pengalaman yang ckup berharga..zz

Pokonya banyak hal2 seru yang terjadi di kost gst..dan karena saya sudah cukup pusing terus menatap laptop selama di mobil jadi saya akhiri pembuatan blog ini sebelum saya mabok dan akhirnya gue muntah..*amit-amit..

2 komentar: